CERPEN


CERPEN
TINGGAL KENANGAN

Hati ini sangat merindukan wajah yang mambawa ku cinta, setiap malam diriku terbayang wajah nya, “gimana ya keadaan Dessy di sana” ucap hatiku ini yang s’lalu  rindu padanya.

Ku masih teringat saat kami bersama-sama dulu, saling memendam paresaan, tersenyum ketika bertatap pandang, tapi kini Dessy t’lah pergi untuk s’lamanya.Air mata ini mengalir  setia kali aku teringat padanya, dialah bidadari hatiku, dialah wanita pertama aku cintai, kenangan ini sulit untuk aku lupakan, karna dia s’lalu terbayang di memory otak ku.

 
Di saat dulu aku ingin ngatakan cinta padanya di taman bunga dekat sekolah kami. Dessy berkata kepada aku. “Bukannya Dessy enggak mau tapi ,hidup dessy enggak lama lagi” itu kata sebelum Dessy menerima cinta ku,,,,.”Tapi abang telanjur cinta kepada Dessy gimana bias hilang begitu saja”. Waktu t’rus bergulir, hari demi hari, waktu demi waktu ,dan tahun demi tahun berlalu. “ hati kecil ku berkata mungkin Dessy cumin bohongin aku, pas waktu ku ingin ngatakan cinta padanya”.
******

Pada suatu malam aku ngajak Dessy ke taman bunga, tempat di mana dulu kami saling ngatakan isi hati kami masing-masing.” Lihat di sana ada bintang yang saling dekat-dekatan, tapiu mengapa ya, lama-kelamaan mereka menjauh dan akhirnya terpisah, mungkinkah ini akan terjadi kepada kita berdua” ucap si Dessy sambilmemandan 2 bintang yang terus menjauh….”Hyuuuuussss….. jangan ngomong gituan, walaupun kita akan berpisah tapi perasaan cinta akan s’lalu ada” latang aku. Entah kenapa Dessy tiba-tiba pangsan, kepanikan ku semakin membara seperti bola api yang turun dari atas langit. Tanpa piker panjang aku membawa Dessy ke RS yang terdekat. Setiba aku di rumah sakit, dokter langsung menangani Dessy dan di bawa ke ruang UGD , aku menunggu di ruang tunggu. Entah kenapa s’lalu terbayang di benak otakku ucapan Dessy, sebelum Dessy pingsan, aku langsung ngambil hp aku  di kantong kiri, dan aku langsung member tau sanak family Dessy…….”Sudah 4 jam aku dan keluarga Dessy nunggu dengan perasaan sedih…”!!. “Tiba-tiba Dokter keluar dari ruang UGD dengan wajah yang kacau, aku langsung ngampiri dokter,”Gimana Dok keadaan Dessy sekarang” aku nanyak dengan wajah yang sangat panic,” umur Dessy g’ lama lagi “ dengan wajah yang meneguk ke bawah,” Dok penyakit apa yang di derita Dessy Doc”aku nyk lagi”Dessy terkena kangker otak stadion 4”. Tanpa basa-basi lagi aku langsung masuk ke ruangan UGD , dan ngelihat Dessy yang terbaring lemas di atas tempat tidur.
*****

Setiap hari aku datang untuk menjenguk Dessy di RS . Hari-hari t’lah berlalu dan Dessy merasa agak membaik. Ketika Dokter dating ingin memeriksa keadaan Dessy,” Dok gimana keadaan dessy”dokter sambil tersenyum “Alhamdulillah, keadaan Dessy sudah membaik” aku dgan hati senang gmbira  “Doc boleh g’ saya bawa pulang Dessy ke rumah” aku nanyak lagi “ silahkan tapi jaga makan dan lebih banyak lagi istirahat”. Pesan untuk Dessy dari Dokter.

Sekarang Dessy duduk di kursi roda dan kepalanya memakai penutup kepala separti orang tua ,,,karna rambut Dessy mulai rontok. Betapa sedih hati ku ketika aku ngeliat Dessy yang mengaliri air mata nya…aku berfikir keras untuk membuat Dessy tersenyum seperti dulu lagi. “Tak ada cara lain selain Dessy di bawa ke taman bunga, mungkin Dessy di sana baru tersenyum” dlam hati aku,,,,.Akhirnya aku membawa Dessy ke taman bunga pada sore hari,,,,.Aku melihat mata Dessy berkaca-kaca ketika ia ngeliat bunga yang ada di taman,,,. Aku membawa Dessy ke sebatang pohon, kemudian aku melukir nama aku dengan nama Dessy di sebatang pohon tersebut.. Waktu semakin larut, aku mengajak pulang Dessy.

******

Waktu terus berlalu, tiba-tiba Dessy pingsan lagi seperti dulu. Aku yang hari tu sedang di rumah Dessy ketika iti, langsung membawa Dessy ke rumah sakit, dan sesanpai di sana Dessy di rawat dengan Dokter yang sama,. Hati kecil ku berdo’a supaya g’ ada apa-apa dengan Dessy. Sudah lama aku dan keluarga dessy nunggu di rung tunggu, akhirnya Dokter keluar dengan wajah yang sedih,,.” Siapa di sini yang namanya YUDI” aku langsung jawab “ saya dok yang namanya Yudi, emangnya ada apa Dok” dokter langsung jawab “ Dessy t’rus memanggil dek Yudi terus tu…”. Aku langsung lari ke ruangan UGD aku langsung menghampiri Dessy,,,. “ Ada apa dek” aku nanyak sma Dessy “Bang Yudi jangan bersedih lagi ya, Dessy akan s’lalu ada di hati Bang Yudi, walau pun raga Dessy t’lah pergi tapi cinta Dessy akan s’lalu ada di hati Bang Yudi” aku menganggukkan kepala “ Abang janji abang t’kan bersedih lagi, dan tunggu Abang di alam syurga sana”,,,. Dan ketika itu Dessy menhembus nafas terkhir dengan wajah tersyum.

S’mua t’lah berakhir sudah cerita cinta aku…??/. Kadang-kadang aku pergi ke taman bunga dan pohon yang t’lah aku ukir nama kami d pohon tersebut,. Di benak hati ku s’lalu terbayang wajah Dessy “Biarlah s’mua akan jadi kenangan indah dan cerita cinta ini akan s’lalu aku kenang. Selamat jalan Dessy,,, aku sambil ngeliat foto dia sma aku waktu dulu.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel CERPEN ini dipublish oleh Unknown pada hari Senin, 05 November 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan CERPEN
 

1 komentar:

  1. How to make money from winning lottery tickets
    If you're betting on a ticket in one of our หารายได้เสริม stores (not sure which one is right for you) and you're the winner of a

    BalasHapus

diooda